7 Kesalahan Fatal Saat Memilih Powerbank

7 Kesalahan Fatal Saat Memilih Powerbank
Dengan semakin menjamurnya peredaran power bank murah belakang ini, banyak masyarakat terjebak dan kemudian salah pilih membeli powerbank. Kehadiran powerbank diakui banyak membantu pengguna gadget untuk mengisi daya beterai di mana pun dan kapan pun dibutuhkan. Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli powerbank, sebaiknya hindari 7 kesalahan fatal memilih powerbank berikut.

1. Harga Murah dengan Kapasitas Besar

Saat ini banyak beredar PowerBank Murah dengan kapasitas besar dan dibanderol dengan harga murah, dan banyak orang yang tergoda dengan produk ini. Anda disini harus berhati-hati, karena dilaporkan beberapa dari Power Bank murah ini menggunakan baterai refurbish yang membuatnya menjadi lebih murah. Lebih baik memilih produk yang sudah ada nama, mahal sedikit tidak apa-apa, yang penting keamaanannya lebih terjamin.

2. Memilih Power Bank dengan Ukuran Besar

Salah satu alasan memilih PowerBank adalah mudah untuk dibawa kemana-mana. Sangat merepotkan jika memilih Power Bank dengan kapasitas yang besar dengan body yang besar. Jadi pilih Power Bank yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Mengabaikan Kualitas Cell Baterai

Beberapa orang mungkin memilih Power Bank asal murah atau bermerek tanpa memperhatikan cell baterai yang dipergunakan oleh produk tersebut. Padahal Cell baterai dapat mengindikasikan mengenai berapa lama Power Bank tersebut dapat bertahan. Japan cell dikabarkan merupakan yang terbaik.

4. Menggunakan Konektor yang Tidak Original

Ini sangat penting, banyak orang yang suka mengabaikannya. Power Bank biasanya hadir dengan konektor yang sayangnya konektor ini memiliki kualitas yang tidak baik, dan kondisi terburuk bisa menyebabkan arus pendek. Jadi saran kami gunakan konektor bawaan asli dari gadget anda untuk menghasilkan output yang lebih stabil.

5. Memilih Power Bank Tanpa Melihat Fitur

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa semua Power Bank sama saja dan hanya sebuah alat untuk mengisi daya baterai. Padahal Power Bank yang bagus menawarkan fitur-fitur keamanan yang tidak ada pada produk abal-abal. Pilih Power bank dengan fitur-fitur ini:
  • Perlindungan arus pendek (Short circuit protection). Pilih Power Bank yang memiliki fitur memutus listrik ketika arus pendek terjadi.
  • Perlindungan dari over charge (Over charging protection). Pilih Power Bank yang bisa secara otomatis memutus aliran listrik, jika pengisian baterai telah penuh.
  • Perlindungan dari temperatur tinggi (Temperature protection). Fitur yang dapat mendeteksi temperatur tinggi ketika mengisi baterai.

6. Power Bank Tidak Memiliki Output Yang Sesuai

Beberapa Power Bank memiliki output yang tidak sesuai yang dibutuhkan oleh perangkat anda, dan ini menyebabkan proses pengisian baterai menjadi lebih lama. Pilih Power Bank yang memiliki output sesuai dengan perangkat anda.

7. Membeli Power Bank Yang Tidak Memiliki Sertifikasi UL

Sertifikasi UL memastikan bahwa Power Bank tersebut telah memiliki kualitas yang baik dan memiliki output yang sesuai, sehingga menjamin perangkat anda menjadi aman.

7 Kesalahan Fatal Saat Memilih Powerbank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Broto
 

Top