Kenali Ciri Ciri Power Bank Terbaik untuk Gadget Kamu - Bursa Powerbank

Kenali Ciri Ciri Power Bank Terbaik untuk Gadget Kamu

Kenali Ciri Ciri Power Bank Terbaik untuk Gadget Kamu

Power Bank atau Portable Charger sepertinya sudah menjadi satu paket bagi pengguna gadget ketika sedang bepergian. Ya, PowerBank merupakan solusi terbaik ketika baterai smartphone tiba-tiba habis atau ngedrop. Tentunya tidak ada yang mau mengalami kejadian dimana sedang asik memainkan gadget kesayangan tapi kemudian low-bat. Dengan Power Bank kita bisa mengisi baterai kapanpun dan dimanapun.

Ciri Ciri Power Bank Terbaik


Sayangnya banyak yang belum mengerti tentang cara kerja power bank. Hal ini berimbas pula pada pemilihan saat membeli Powerbank. Pemilihan power bank yang salah bisa berkaibat fatal terhadap keberlangsungan smartphone atau gadget kesayangan kamu.  Maka pada kesempatan kali ini, kita akan bahas bagaimana memilih Power Bank Terbaik untuk smartphone kamu.

Kapasitas Gadget dan Kapasitas Power Bank
Ini yang paling penting, ketahui dulu kapasitas baterai smartphone kamu. Jangan sampai membeli powerbank yang kapasitas pengisiannya dibawah kapasitas baterai ponsel kamu. Sebagai contoh: jika kamu pengguna iPhone 4s yang kapasitas baterainya 1.432mAh maka unutk mengisi penuh dibutuhkan power bank dengan kapasitas minimal 1.432mAh. Jika kamu sedang bepergian jauh dan kemungkinan akan boros baterai, maka sebaiknya membeli powerbank dengan kapasitas 2.864mAh atau lebih. Sehingga bisa digunakan untuk mengisi smartphone berkali kali.

Fitur Power Bank
Dalam membeli power bank sebaiknya memperhatikan beberapa fitur sebagai berikut.
  • Pilih powerbank dengan konektor yang cocok denga perangkat gadget
  • Pilih power bank yang memiliki fitur 'automatically cutt off' yaitu jika pengisian sudah penuh maka akan mati sendiri.
  • Dalam satu paket pembelian power bank biasanya terdiri dari sarung, kabel USB, konektor dll. Pastikan semuanya ada.

Harga Power Bank
Saat ini banyak ditawarkan power bank murah dipasaran. Teliti sebelum membeli, kata pepatah 'Ada uang ada barang'. Jangan sampai hanya mengejar powerbank murah tapi berakibat kerusakan pada perangkat smartphone kamu.